Adu realme 6 Pro vs Samsung Galaxy A71: Duo Ponsel Kelas Menengah

Posted on

Kedatangan realme 6 Pro ini hari (24/3) kemungkinan bawa Anda untuk cari persamaannya yang sudah ada di pasar. Dari bagian harga dan feature yang ditawarkan, kelihatannya Samsung Galaxy A71 yang launching Januari 2020 lalu ialah lawan paling dekat. Kedua-duanya bawa chipset yang dibikin untuk kenyamanan bermain game mobile, 4 camera penting dengan sensor yang sama, dan harga yang hampir sama. (UPDATE: Harga realme 6 Pro ialah Rp 4.499.000, sesaat Samsung Galaxy A71 Rp 6.099.000)

Ada semakin fresh, alias satu bulan semakin lambat daripada Galaxy A71, membuat realme 6 Pro diberi dengan teknologi yang sedikit semakin canggih. Chipset yang semakin baru salah satu misalnya, diinginkan dapat memberi efisiensi lebih bagus pada perform versus pemakaian daya pada realme 6 Pro. Lalu apalagi perbedaanya? 

Design

Dari bagian build, kedua-duanya saling setia memakai design hp android umumnya, yaitu bentukan pipih dengan lebar yang condong nyaman untuk dipakai begitu lama. Tampilkan monitor sentuh di sebagian besar sisi muka, material plastik yang kuat di beberapa bagian yang lain.

Sama seperti yang telah disebut awalnya, realme 6 Pro dalam ini memakai perlindungan kaca yang semakin up to date, yaitu memakai Gorilla Glass 5. Tidak sama dengan Galaxy A71 yang masih tetap diperkokoh oleh Corning Gorilla Glass 3.

Sesaat untuk pewarnaan sisi back cover, kedua-duanya memakai pendekatan yang lain. Samsung Galaxy A71 memakai motif garis-garis tegas yang digerakkan dengan cara diagonal, sama-sama berjumpa di sejumlah titik hingga membuat motif kain gingham atau vichy. Khususnya di bagian 1/2 ke bawah dari back cover hp ini.

Kedua-duanya akan memberikan kesan-kesan yang lain waktu dipakai setiap hari.

Tetapi ada satu hal yang menonjol sebagai ketidaksamaan penting kedua-duanya. Hp realme 6 Pro terasa semakin berat daripada Galaxy A71. Ini dapat jadi positif bila Anda memerlukan piranti gaming yang kompak, tetapi dapat juga jadi kekurangan bila Anda memerlukan perangkat yang nyaman di bawa serta kemana saja.

Tetapi yang tentu, ketidaksamaan berat ini tidak terasa begitu menonjol, bila Anda tidak menyandingkannya di ke-2 tangan dengan cara bertepatan.

Display

Disamping ini, ke-2 hp bawa “keterampilan” semasing. Samsung, seperti yang telah kita maklumi bersama-sama adalah salah satunya produsen monitor AMOLED. Jadi lumrah saja saat Galaxy A71 dilepaskan ke pasaran bawa panel monitor itu. Yang dengan cara kosmetik memang nampak semakin cemerlang dengan pewarnaan yang menonjol.

Tetapi semasing display yang dipakai ke 2 hp ini ada plus-minusnya. IPS LCD di realme 6 Pro punyai kelebihan disamping kenyamanan di dalam bermain game untuk begitu lama. Kontrol melalui monitor LCD akan terasa semakin konstan serta responsive, daripada memakai monitor AMOLED terlebih bila capai temperatur spesifik.

Serta yang sangat relevan ialah monitor realme 6 Pro bawa monitor untuk bermain game semakin karieronal, yaitu satu monitor dengan refresh rate tinggi 90Hz. Tingkatkan seputar 35% kenyamanan waktu melihat content atau bermain game dalam frame rate yang tinggi.

Ini juga selanjutnya masih dipertemukan dengan teknologi yang tertancap pada software, tawarkan responsivitas seperti monitor 120Hz.

Untuk kepentingan ukuran serta resolusi, kedua-duanya saling bawa resolusi FHD 1080 x 2400 piksel dalam bentangan 6,7 inci untuk Galaxy A7 serta 6,6 inci untuk 6 Pro.

Skema Operasi

Baik realme 6 Pro atau Samsung Galaxy A71 telah jalankan Android 10 lewat UI semasing. Dari bagian penampilan kedua-duanya harus dihargai. Tawarkan penampilan yang simpel, bersih serta tidak macam-macam.

Namun Anda akan dihadapkan pada pilihan kedalaman yang bermacam. Bila Anda tipikal yang tidak ingin ribet, semua aplikasi yang terinstal akan ada langsung di homepage serta terta dengan cara automatis di sana, karena itu realme 6 Pro dengan realme UI nya akan memberi apakah yang Anda kehendaki.

Tetapi bila Anda tidak jadi masalah dengan sedikit kewalahan yang mewajibkan kita terhubung satu susunan penambahan, kemungkinan untuk privacy, atau memang Anda telah terlatih dengan semacam ini, karena itu Samsung Galaxy A71 dengan One UI 2 nya akan memberi apakah yang Anda inginkan.

Hardware serta Perform

Samsung Galaxy A71 versus Indonesia bawa chipset garapan Qualcomm, yaitu Snapdragon 730G, sedang realme 6 Pro memakai chipset yang semakin baru, yaitu Snapdragon 720G. Ke-2 chipset bawa komposisi big.LITTLE yang hampir serupa.

Namun untuk sisi big, 2 pokok processor pada 720G atau realme 6 Pro mempunyai kecepatan clock speed sedikit semakin tinggi, yaitu 2.3GHz.

Dari bagian perform kedua-duanya dapat disebut hampir serupa. Tawarkan performa yang oke, sampai ke pilihan grafis paling baik. Kedua-duanya juga tawarkan feature game boost pada semasing UI nya. Terlebih bila Anda bermain game memakai jaringan internet, kedua-duanya telah mempunyai kualitas bagus dalam menjaga koneksi supaya masih 

konstan.

Kesamaan kedua-duanya masuk juga ke besaran memori serta support memory externalnya. Dimana A71 serta 6 Pro bawa RAM 8GB serta memori internal 128GB dengan 

support slot memory penambahan.

Serta sampai kemampuan baterai nya juga hampir serupa. Dimana Galaxy A71 bawa baterai memiliki 4500 mAh serta realme 6 Pro bawa baterai memiliki 4300 mAh. Ini cukup dipahami mengingat realme bawa skema pemenuhan daya cepat yang lebih bagus, dengan 30W, sesaat Samsung di angka 25W.

Camera

Camera penting pada realme, yaitu lensa 64MP ialah camera yang sama juga dengan yang dibawa oleh Galaxy A71. Kedua-duanya memakai sensor Samsung. Akan tetapi, walau saling bawa 4 lensa di camera penting, konfigurasinya mempunyai ketidaksamaan.

Yang sama cuma di camera 64MP saja. Selebihnya Samsung pilih bawa lensa 12MP Ultrawide, 5MP makro serta 5MP untuk depth. Sesaat realme semakin pilih bawa camera telephoto 12MP, 8MP Ultrawide serta 2MP makro.

Sesaat untuk camera depan, realme 6 Pro bawa semakin banyak lensa, yaitu 2 lensa dalam design punch hole ganda. Tidak sama dengan Samsung A71 yang bawa satu lensa, dalam design punch hole.

Camera selfie A71 adalah camera 32MP dengan aperture f/2.2, sesaat dua camera realme 6 Pro terbagi dalam 16MP f/2.1 camera wide serta 8MP f/2.2 camera ultra wide.

Kedua-duanya dapat membuahkan photo dengan resolusi tinggi, yang bisa diciptakan dalam ukuran besar tanpa ada pecah. Tetapi selanjutnya lakukan pendekatan tidak sama untuk kreasi photografi yang lain.

Sedang untuk kepentingan videografi, kedua-duanya mempunyai kekuatan yang sama dengan. Yaitu 4K 30fps serta memberikan dukungan ultra steady.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *