Dipandang Rasis, Developer Little Devil Inside Sangat terpaksa Ganti Salah Satu Design Lawan

Posted on

Little Devil Inside jadi salah satunya game yang ditampilkan pada moment reveal PS5 hari Jumat tempo hari. Game dari Neostream itu adalah game RPG action/adventure yang angkat visual kartun yang ciri khas. Tidak lama sesudah game dipublikasikan, developer mendapatkan kritikan bila salah satunya design lawan yang diperlihatkan berkesan rasis di mata netizen.

Buat netizen medsos, lawan berkulit hitam yang berada di game dipandang sebagia representasi stereotip pada orang suku. Salah satunya streamer Twitch yakni Pika Chulita menyebutkan jika developer membuat type lawan itu digambar seolah karikatur yang rasis dari mulai mulut lebar, rambut gimbal serta karakter rasis yang lain.

Memberi respon kritikan dari netizen, Neostream mohon maaf melalui facebook serta menerangkan
jika mereka tidak ada tujuan buat ciri-ciri dengan stereotip rasis. Design dari ciri-ciri itu ambil rujukan dari perkumpulan orang suku yang berada di Afrika serta tidak ada tujuan mengkritik kelompok spesifik.

Menangani protes netizen, developer akan sesuaikan design dari ciri-ciri itu. Jika rekonsilasi yang dilaksanakan masih dipandang tidak cocok, mereka janji akan tukar keseluruhan keseluruhnya mode ciri-ciri.

Little Devil Inside belum peroleh tanggal launching untuk sekarang ini serta untuk sesaat cuma dilakukan konfirmasi untuk PS5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *