Google Menghapus 25 Aplikasi Ini Karena Mencuri Data Facebook

Posted on

Google sudah meniadakan 25 aplikasi dari PlayStore sesudah disampaikan oleh perusahaan siber security Prancis Evina jika aplikasi ini didapati mengambil kredensial Facebook.

Sesuai dengan laporan, aplikasi beresiko ini mempunyai 25 unduhan kolektif.

Sejumlah besar aplikasi ini menyamar untuk game lampu senter wallpaper. Piranti lunak pengeditan pemindai QR penghitung cara mengurus file, serta yang lain. Beberapa aplikasi ini serta tidak lakukan pekerjaan yang semestinya.

Daftar aplikasi yang kedapatan mencuri kredensial Facebook

Bagaimana Aplikasi Ini Mengambil Kredensial Facebook?

Sesuai dengan laporan, sesudah pemakai mengeluarkan aplikasi jahat di hp pintar mereka. Aplikasi mengetahui aplikasi mana yang barusan dibuka oleh pemakai di telephone pandai di latar depan.

“Bila itu ialah aplikasi Facebook, malware itu akan mengeluarkan browser yang berisi Facebook di saat yang sama,” kata perusahaan cybersecurity itu.

Browser yang dikeluarkan malware melakukan tindakan seperti halaman login Facebook palsu dimana pemakai akan masukkan kredensial serta yang akan masuk oleh aplikasi jahat dan dikirim ke server jarak jauh.

Saat kredensial disatukan, seorang peretas dapat memakainya untuk mengecek adakah pemakai yang memakainya untuk masuk dalam situs situs lain.

“Malware ini dengan cara efisien bisa menghancurkan kehidupan online serta offline Anda dengan memanfaatkan kredensial salah satunya bagian real estat digital Anda yang sangat berharga,” catat Evina.

Aplikasi lain yang sudah disampaikan datang dari group intimidasi yang sama. Tapi lakukan peranan yang lain seperti membombardir pemakai dengan iklan atau buka banyak tab waktu pemakai menelusuri internet.

Aplikasi ini disampaikan ke Google pada Mei tahun ini serta setelah itu, Google meniadakan aplikasi ini. Belum juga tahu berapakah beberapa orang yang mengambilnya serta rawan pada peretasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *