Langkah Supaya Photo WhatsApp Tidak Tersimpan Automatis di Galeri, Mudah!

Posted on

Memory smartphone penuh sebab gambar dari WA? Tenang, saya punyai panduan tepat langkah supaya photo di WA tidak tersimpan automatis di galeri, ditanggung sukses.

WhatsApp adalah aplikasi chatting dengan pemakai paling besar sekarang ini. Antar muka yang sederhana serta karakternya yang gampang dipakai sukses menarik juta-an pemakai.

Hampir kesemua orang di penjuru dunia memakai whatsapp untuk fasilitas untuk melakukan komunikasi tidak langsung dengan seseorang, sama-sama mengirim pesan, menghubungi, serta sama-sama kirim gambar.

Dibalik beberapa faedahnya, tanpa ada kita ketahui kadang galeri hp kita jadi penuh sebab photo video dari WhatsApp, serta membuat smartphone kita jadi kurang maksimal saat dipakai.

Berikut Langkah Supaya Photo WhatsApp Tidak Tersimpan Automatis di Galeri

Agar galeri serta memory kamu tidak sarat dengan photo dari WhatsApp, saya punyai langkah supaya photo serta video WhatsApp tidak tersimpan di galeri. Trick simpel ini dapat membuat memory HP kamu semakin lebih mudah.

Supaya gambar WhatsApp tidak tersimpan automatis, ada banyak cara penataan spesial yang perlu kamu turuti. Posisi jalannya juga simpel, serta dapat dilaksanakan dalam sesaat saja.

Beberapa langkah yang akan kamu kerjakan cukup gampang serta tidak membutuhkan pertolongan aplikasi lain, atau harus lakukan root hp Android punya kamu terlebih dulu.

Penataan Supaya Photo Whatsapp Tidak Tersimpan Automatis di Galeri

Untuk salah satunya aplikasi chatting dengan pemakai paling banyak di dunia, WhatsApp tetap berusaha untuk memudahkan beberapa orang yang memakainya termasuk juga dengan feature taruh gambar automatis ini.

Jika diaktifkan, kamu tidak perlu ribet buat scroll kisah pembicaraan kamu untuk cari gambar penting yang inngin kamu melihat, tapi settingan umum ini tidak selamanya pas untuk kesemua orang.

Untungnya pilihan ini dapat kamu matikan cukup dengan langkah-langkah simpel, sama seperti yang akan saya terangkan dengan cara terinci dibagian selnjutnya.

Langkah agar photo WhatsApp tidak masuk galeri dilaksanakan dengan mengganti beberapa penataan internal di aplikasi WhatsApp yang kamu pakai.

Langkah ini dapat dipakai di beberapa versus WhatsApp yang terinstal di smartphone android kamu sekarang ini, serta beberapa langkah yang perlu dilaksanakan juga persis sama.

Di bawah ini langkah-langkah yang perlu kamu turuti agar gambar WhatsApp tidak tersimpan automatis di galeri.

  • Cara 1 – Pada halaman muka WhatsApp, kamu tinggal tap simbol tiga titik yang ada di sudut kanan atas monitor. Setelah itu, kamu dapat pilih menu Setelan untuk ke arah penataan penting.
  • Cra 2 – Di situs setelan WhatsApp, kamu tinggal pilih menu Pemakaian Data serta Penyimpanan. Setalah itu, lihat menu Ambil Automatis Media untuk cara setelah itu.

Ada 3 menu untuk mengendalikan penyimpanan photo waktu kamu menggunkan paket data, Wi-Fi serta Roaming. saya mulai dengan mengendalikan penyimpanan waktu memakai paket data.

  • Cara 3 – Pilih menu Waktu Memakai Data Mobile. Di sini nampak empat tipe file yang umumnya tersimpan dengan cara automatis. Tekankan tidak untuk mencontreng semua.

Dengan tidak mencontreng semua, kamu telah mengganti setelan penyimpanan automatis di WhatsApp kamu. Photo serta video tidak lagi tersimpan automatis saat kamu memakai data mobile.

  • Cara 4 – Kerjakan hal sama untuk setelan waktu terhubung ke Wi-Fi dan waktu Roaming. Tekankan tidak untuk menceklis tipe file apa saja.

Dengan ini smartphone kamu tidak lagi simpan photo, video, serta dokumen yang lain dengan cara automatis di keadaan apa saja.

Serangkaian cara simpel ini dapat menolong kamu untuk semakin mengirit memory, serta automatis membuat kerja smartphone kamu bertambah lebih mudah.

Janganlah lupa buat cobain feature dark model yang berada di WhatsApp sekarang ini, geng. Walau masih juga dalam step peningkatan, feature ini akan membantu sekali untuk kamu yang kurang senang dengan warna menonjol.

Akhir Kata

Demikian panduan Langkah Supaya Photo WhatsApp Tidak Tersimpan Automatis di Galeri. Bagaimana? benar-benar gampang untuk dilaksanakan kan?

Dengan mengimplementasikan panduan yang telah saya terangkan awalnya, smartphone kamu bisa kerja lebih cepat serta lebih baik lagi, geng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *