Oppo Reno4 punya segudang fitur menarik

Posted on

Oppo Indonesia pastikan jika piranti paling baru mereka, yaitu Oppo Reno4 akan ada dengan chipset Snapdragon 720G. Bukan hanya itu, piranti ini pasti akan ada dengan beberapa kenaikan serta beberapa feature baru. 

Aryo Meidianto, PR Manajer Oppo Indonesia mengutarakan jika chipset ini tawarkan kenaikan perform CPU serta GPU dibanding versus awalnya. Minimal Reno4 Series akan memberi kenaikan CPU sebesar 25,5% serta kenaikan GPU sebesar 44,8% bila dibanding dengan Reno3 Series.

Untuk dipahami, Snapdragon 720G adalah chipset dengan fabrikasi 8nm serta Low PowerDDR4X. Chipset ini telah diberi dengan AI Engine generasi ke-5. Ini dilihat bisa mengoptimalkan semua feature AI yang dipakai di Reno4.

Di Snapdragon 720G diberi dengan ISP Spectra 350L. Chip ini akan memproses kekuatan camera Reno4, dari mulai tentukan warna, eksposur sampai pengenalan objek memakai AI. Adanya Spectra 350L, handphone yang menggunakan Snapdragon 720G dapat merekam dengan resolusi optimal 4K 30fps. Sesaat pemungutan photo dapat dilaksanakan dengan resolusi optimal 192MP.

Di samping pemakaian Snapdragon 720G. Oppo mengkonfirmasikan beberapa feature yang akan dipunyai handphone ini. Minimal, Oppo Reno4 Series akan ada dengan suport pemenuhan cepat VOOC 4.0 30W. Klaim Oppo menyebutkan jika tehnologi ini dapat isi penuh baterei 4015mAh dalam tempo 57 menit. 

Oppo memberi tehnologi namanya AON Smart Sensor. Ini adalah sensor berbasiskan AI yang dipakai untuk feature Smart Spying Prevention. Kecuali perlindungan privacy, sensor ini nanti dapat dipakai untuk Smart AirControl (feature gesture). Smart Rotation sampai Smart Always On.

Secara singkat, Smart Spying Prevention dapat mengetahui ada berapakah pemakai yang ada di muka monitor handphone. Bila ada lebih satu, Oppo Reno4 tidak tampilkan content pemberitahuan untuk jaga privacy pemakainya. 

Selain itu, perangkat ini juga dipastikan bakal menjalankan ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Sejumlah fitur baru pun bakal hadir di perangkat ini. Beberapa fitur tersebut adalah: 

  • Super Power Saving Mode: Fitur  ini memungkinkan pengguna untuk tetap dapat berkirim pesan di WhatsApp selama 1,5 jam dan menelepon selama lebih dari satu jam. Itu dalam kondisi kapasitas baterai tersisa 5% saja.
  • Super Night Time Standby
  • Icon Pull Down Gesture: ini merupakan fitur yang akan mengecilkan tampilan ikon dan memindahkannya ke salah satu sudut layar. Fitur ini diberikan untuk kemudahan penggunaan dengan satu tangan.
  • Quick Return Bubble: berupa ikon gelembung melayang yang menampilkan informasi dari gim yang sedang berjalan di latar belakang. Dengan mengetuk gelembung ini, pengguna bisa langsung masuk ke gim yang sedang berjalan itu. 
  • Gravity Wallpaper: merupakan wallpaper dinamis yang bisa berubah seiring bagaimana cara pengguna memegang perangkat. Wallpaper ini dapat berubah-ubah seperti ditarik oleh gravitasi.

Satu lagi yang didatangkan Oppo di piranti ini ialah Oppo Lab. Ini sebuah basis buat pengembang piranti lunak Oppo serta pemakai Oppo untuk bekerja bersama membuat sejumlah fitur inovatif. 

Oppo Reno4 sendiri beritanya akan melaju 6 Agustus dari posting pada account Instagram Oppo Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *