Samsung luncurkan Odyssey G9, monitor gaming paling lengkung di dunia

Posted on

Menurut Newzoo Consumer Insight, sekarang ini industri game di penjuru dunia terus bertumbuh cepat. Indonesia sendiri adalah salah satunya pasar paling besar di Asia Tenggara yang membuahkan penghasilan sampai USD 1,1 miliar di tahun 2019. Pada tahun 2020 beberapa 21% pemakai internet bermain game di PC. Berkaca dari survey itu, ini hari, Samsung Electronics Indonesia mengeluarkan monitor gaming lengkung Samsung Odyssey G9.

Pabrikasi asal Korea Selatan itu mengakui monitor Odyssey G9 mempunyai tingkat kelengkungan monitor 1000R pertama di dunia. 1000R bisa disimpulkan jika saat monitor ini dijejerkan jadi satu, akan membuat satu lingkaran berdiameter 1 mtr.. Berarti, Odyssey G9 mempunyai rancang bangun monitor paling lengkung di dunia hingga menjanjikan pengalaman bermain game yang maksimal. Untuk info, pada umumnya tingkat kelengkungan monitor ialah 1800R.

Ukuran monitor yang diperlihatkan oleh Odyssey G9 ialah 49 inci dengan aspect ratio yang benar-benar luas, yaitu 32:9. Ada juga refresh rate tinggi sampai 240 Hz yang diklaim Samsung 4 kali bertambah cepat dari monitor biasa. Hasilnya ialah dapat tampilkan pergerakan cepat yang semakin tajam waktu mainkan game balapan, fighting, serta sejenisnya. Kualitas gambar yang tajam dalam tampilkan pergerakan cepat dibantu oleh response time 1 ms.

Monitornya memakai tehnologi QLED ciri khas Samsung hingga digadangkan tampilkan warna yang unggul, dan resolusi 5120 x 1440 pixel (Dual Quad HD). Kecuali bermain game, aspect ratio 32:9 dibutuhkan untuk produktivitas di kantor cukup semakin banyak tampilkan semakin banyak aplikasi seperti Microsoft Excel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *