Teknologi Gimbal Kamera Vivo X50 Pro di Mata Pengulas Gadget

Posted on

Vivo X50 series sah dikeluarkan di Indonesia minggu kemarin. Dalam acara peluncurannya, Vivo ikut mengenalkan Gimbal Stabilization yang ada pertama di X50 Pro. Tehnologi ini adalah peredam goyangan (stabilizer) untuk memantapkan gambar, baik waktu merekam video atau membidik photo. Gimbal Stabilization awalnya dikenalkan Vivo di hp arketipe APEX 2020. Selanjutnya, Vivo sukses membuat tehnologi itu dalam modul yang semakin kecil serta singkat, hingga bisa diberikan di X50 Pro.  Vivo adalah vendor pertama yang bawa tehnologi Gimbal Stabilization ke handphone. Pengembangan ini juga mengundang perhatian golongan pengulas handphone, termasuk juga tech ulasaner internasional. Mereka menyampaikan gagasannya melalui video semasing.

“Rasa-rasanya seperti mengawali trend baru yang bisa menjadi keuntungan buat semua handphone,” tanggapan Arun Maini, YouTuber kanal Mrwhosetheboss dalam video unboxing X50 Pro kepunyaannya. Pendapat seirama ikut diutarakan Lewis Hilseteger dari kanal YouTuber Unbox Terapi yang menyenangi ada pengembangan gimbal di Vivo X50 Pro. “Saya ingin lihat ini (Gimbal Stabilization X50 Pro) di semakin banyak handphone,” tutur Hilsenteger dalam videonya.

X50 series

Gimbal Stabilization di Vivo X50 Pro digabungkan dengan camera penting memiliki resolusi 48 megapiksel (f/1.6). Lensa camera itu didukung susunan double-ball yang sangat mungkin camera berputar-putar ke semua arah dengan pemikiran kurang lebih 3 derajat. Angka itu disebutkan semakin besar 3x lipat dibandingkan Optical Image Stabilization (OIS), hingga dapat semakin efisien menahan goyangan. Vivo menjuluki camera penting ini untuk “big eye kamera” sebab dapat bergerak ke beberapa arah seperti bola mata. “Feature itu ialah level tehnologi baru yang tidak pernah saya melihat awalnya,” kata pengulas handphone Jon Rettinger dalam video barunya masalah X50 series yang berjudul The Real Photographer’s Phone.

Sesaat, Karl Conrad menyebutkan Gimbal Stabilization X50 Pro untuk “stabilisator paling baik yang sempat berada di handphone sampai sekarang ini” dalam videonya. Beberapa pengulas handphone setuju jika design X50 Pro terlihat seperti handphone premium. Senior merek Director vivo Indonesia Edy Kusuma menjelaskan jika X50 Pro memang “Professional Fotografi Flagship” pertama dari Vivo Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *