Ulasan Samsung Galaxy A80: Triple Rotating Kamera yang Mengagumkan

Posted on

Jadi seri paling atas Galaxy A Series, Samsung Galaxy A80 punyai faktor pembeda khususnya dari tehnologi Triple Rotating Kamera. Lalu apa pembeda yang lain?

Dibandingkan seri Galaxy A yang lain, hp yang Jaka ulasan kesempatan ini punyai pengembangan pembeda serta termasuk cukuplah antimainstream loh!

Samsung Galaxy A80 jadi seri paling atas baris Galaxy A Series yang tawarkan tehnologi canggih di bidang camera, yaitu Triple Rotating Kamera.

Beritanya feature ini juga akan memberi kualitas photo serta video yang sama, baik pada bagian depan atau belakang. Bagaimana penjelasannya? Baca ulasan Galaxy A80 sedetailnya berikut ini ya!

Harga serta Detail Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80 jadi salah satunya barisan HP Samsung paling baru yang dikenalkan pertama-tama pada April 2019 berada di Bangkok, Thailand.

Handphone yang diperuntukkan untuk beberapa content creator serta anak muda ini mengutamakan akan feature camera, bagus untuk photo, video, atau membuat content live yang naik daun akhir-akhir ini.

Tidak cuma menonjolkan bagian camera saja, Galaxy A80 yang dibandrol Rp9 juta-an ini juga punyai feature bagus yang memikat yang lain loh!

Sebelum mengulas semakin dalam, mending kamu baca dahulu detail Samsung Galaxy A80 pada tabel berikut, geng.

Nah, bila kamu masih ingin tahu dengan semua feature serta kelebihan yang ada di Samsung Galaxy A80 dapat cek sedetailnya di sini, geng.

Design Bongsor dengan Build Quality Bagus

Pertama kalinya memegang Samsung Galaxy A80, Jaka merasai jika handphone satu ini dapat disebutkan cukup bongsor dengan dimensi 165.2 x 76.5 x 9.3 mm serta berat 220 gr.

Monitornya sendiri punyai dimensi 6.7 inci dengan rasio 20:9, yang mana Samsung mengatakan untuk Cinematic Infinity Display dengan penampilan bersih tanpa ada notch atau punch-hole.

Sama dengan HP Samsung yang lain, Galaxy A80 menggunkan panel Super AMOLED dengan resolusi FullHD+ (1080 x 2400 piksel), geng.

Jika bicara masalah build quality, Samsung Galaxy A80 termasuk baik. Monitornya punyai perlindungan Corning Gorilla Glass 3 serta body belakangnya dengan Corning Gorilla Glass 6.

Sisi frame alias frame juga sudah memakai bahan metal yang membuat kuat dalam pegangan.

Sesaat untuk sisi sisinya, tombol Power ditempatkan di samping kanan. Sesaat tombol Volume berada di samping kiri. Sayangnya, Galaxy A80 belum mempunyai tombol Bixby yang terpadu.

Di bagian atas ada satu lubang microphone serta di bagian bawah ada speaker, microphone, port USB Tipe-C, dan slot dual SIM.

Samsung Galaxy A80 hilangkan feature port jack audio 3.5mm hingga kamu perlu memakai headset Bluetooth atau wireless untuk dengarkan musik.

Kekurangan yang lain ialah body belakang memiliki bahan kaca yang gampang tinggalkan sidik jemari. Tetapi dapat diakali dengan memakai hardcase spesial yang ada dalam paket pembelian.

Pengembangan Triple Rotating Kamera, Bagaimana Hasilnya?

Triple Rotating Kamera jadi nilai jual penting dari Samsung Galaxy A80. Memakai modul camera yang sama, baik pada bagian depan atau belakang, lalu apa hasilnya akan sama memberi kepuasan?

Seperti diketahui, camera Samsung Galaxy A80 terbagi dalam tiga sensor, yaitu 48MP f/2.0 dengan Sony IMX586, 8MP ultrawide 123 derajat, serta TOF 3D kamera.

Jaka juga sudah lakukan pengujin bagus untuk kualitas photo camera belakang, camera depan untuk selfie, serta video, geng. Penjelasannya seperti berikut.

Hasil Camera Belakang Samsung Galaxy A80

Untuk kualitas camera belakang, Samsung Galaxy A80 pasti tidak dapat disangsikan lagi mengingat bandrol harga yang capai Rp9 juta-an.

Hasil photo terlihat detil baik pada pengambilan foto siang atau malam hari. Feature Live Konsentrasi juga kerja benar-benar baik dalam memindai objek, lebih dengan pertolongan TOF 3D kamera yang dipunyainya.

Jaka menguji memakai Night Model, meskipun hasilnya hampir sama dengan model normal. Dimana pada Night Model, detil awan saat malam hari akan terlihat semakin nampak, geng.

Ditambah lagi untuk Night Model yang dipunyainya kamu cukup memakai pertolongan tangan saja untuk membuahkan gambar yang pasti serta tidak shaky.

Hasil Camera Depan Samsung Galaxy A80

Berubah ke camera depan untuk selfie, Samsung Galaxy A80 nampaknya memberi ketidaksamaan pada tone warna yang dipakai. Tidak sama waktu kamu memakai model camera belakang.

Di sini tone yang dibuat akan automatis lakukan enhance di wajah, khususnya waktu lakukan photo selfie.

Hasilnya dapat disebut cukup detil, ditambah lagi untuk photo camera depan ada minimal tiga model, yaitu Normal, Wide, serta Ultrawide.

Untuk hasil photo selfie di model Normal serta Wide hasilnya cukup tajam serta warna cukup tepat. Sesaat untuk model Ultrawide, sayangnya tone warna jadi cukup kekuningan.

Dan hasilnya cukup sedikit blur yang kemungkinan karena disebabkan shutter speed yang berjalan semakin lamban dibandingkan pada model Normal atau Wide.

Pengujian Perform serta Performa Game Mobile

Dapur picu pada Samsung Galaxy A80 memakai Qualcomm Snapdragon 730G dengan fabrikasi 8nm. Chipset ini sendiri terbagi dalam 2×2.2 GHz Kryo 470 Gold serta 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver.

Embel-embel “G” pada Snapdragon 730G mengisyaratkan jika chipset ini oke untuk menyalip game, khususnya dalam soal grafis.

Samsung juga mengakui, chipset Snapdragon 730G ini mempunyai perform 15% semakin kencang serta lebih baik dari saudaranya, yaitu Snapdragon 730.

Dengan suport RAM 8GB serta memory internal 128GB, bagaimana hasil benchmark dari Samsung Galaxy A80?

Hasil Benchmark Samsung Galaxy A80

Nampak dari beberapa pengujian dengan memakai aplikasi benchmark, Samsung Galaxy A80 menulis hasil yang memberi kepuasan.

Pada AnTuTu Benchmark v.7.2.3 mendapatkan score 207.006 point, Geekbench 4.4.1 Single Core 2.505 point serta Multi Core 6.944 point.

Ada juga 3DMark Sling Shot Extreme – OpenGL ES 3.1 2.404 point serta Sling Shot Extreme – Vulkan 2.264 point, dan PCMark Work 2.0 sebesar 7.229 point.

Hasil Pengujian Game Samsung Galaxy A80

Lantas bagaimana untuk performnya dalam bermain game? Jaka sendiri berusaha untuk mainkan beberapa game Android dengan grafis HD, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, serta PES 2019.

Dengan memakai seting rata kanan seperti di atas, hasilnya kembali lagi cukup memberi kepuasan.

Mobile Legends dengan semua seting aktif serta mencatat gameplay yang mulus, walaupun pilihan High Frame Rate belum ada pada piranti ini.

Selanjutnya pada PUBG Mobile langsung mendapatkan referensi seting High serta pada PES 2019 dapat menyalip grafis di model High Resolution serta Frame Rate di 60 fps.

Feature Lain: Super Fast Charging 25W

Kecuali kepentingan camera serta perform, Samsung Galaxy A80 tidak tertinggal dalam menyisipkan tehnologi pemenuhan daya cepat, Super Fast Charging 25W yang ada dalam paket pembelian.

Dengan bekal baterei 3.700 mAh dengan adapter serta kabel bawaan, butuh waktu seputar 1 jam 30 menit untuk baterei terisi penuh dari situasi baterei sisa 20%.

Oh iya, baterei Samsung Galaxy A80 mampu bertahan sepanjang hari untuk pemakaian normal, seperti searching, sosial media, serta bermain beberapa game ya.

Screenshot Pemenuhan Baterei Samsung Galaxy A80

Seperti HP Samsung yang lain, Galaxy A80 sudah diperlengkapi dengan sensor sidik jemari di bawah monitor. Tetapi tidak diperlengkapi dengan feature pembuka kunci muka alias face unlock.

Samsung Galaxy A80 sudah memakai One UI berbasiskan Android 9.0 Pie yang membuat pengoperasiannya semakin gampang.

Dengan bekal TOF 3D kamera ada juga aplikasi Quick Measure yang berperan untuk menghitung benda di seputar tanpa ada membutuhkan alat ukur seperti penggaris loh.

Simpulan

Dari ulasan Samsung Galaxy A80 di atas, menurutmu apa Samsung Galaxy A80 worth-it untuk dipunyai?

Sebelumnya Jaka sudah mendaftarkan beberapa kelebihan serta kekurangan dari Samsung Galaxy A80 seperti berikut, geng.

Kelebihan Samsung Galaxy A80

  • Triple Rotating Kamera yang inovatif serta punyai kualitas paling baik.
  • Performa serta perform chipset Snapdragon 730G yang handal dalam beberapa situasi.
  • Kemampuan RAM serta memory internal yang lega.
  • Feature TOF 3D kamera yang handal dalam lakukan pengukuran digital.
  • Pemenuhan daya baterei cepat dengan Super Fast Charging 25W.

Kekurangan Samsung Galaxy A80

  • Tehnologi camera yang masih tetap perlu dikoreksi, seperti ketidaksamaan kualitas camera depan serta belakang.
  • Tidak hadirnya port jack audio 3.5mm.
  • Tidak memberikan dukungan slot memory external dengan microSD.
  • Belum memberikan dukungan sertifikasi IP68.
  • Speaker belum stereo, cuma ada di bagian bawah saja.

Nah, itu sepintas ulasan Samsung Galaxy A80 yang sudah Jaka eksperimen serta coba beberapa featurenya. Bagaimana opini kamu tentang HP Samsung yang satu ini?

Yuk tulis opini kamu pada kotak kometar di bawah ya, geng!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *